dopasafe.blogg.se

Pengertian absensi
Pengertian absensi






pengertian absensi

  • Bagian Marketing : Pangsa Pasar (Market Share).
  • pengertian absensi

  • Bagian Sales : Rasio Pelanggan Berulang terhadap Pelanggan Baru (Repeat Customer to New Customer Ratio).
  • Bagian QA : Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction).
  • Bagian HR : Perputaran Tenaga Kerja (Manpower Turnover).
  • KPI Non-Finansial adalah KPI yang tidak secara langsung mempengaruhi keuangan suatu perusahaan., seperti :
  • Bagian akunting atau keuangan : Perhitungan Laba, Perhitungan Utang.
  • KPI Finansial adalah indikator kinerja utama yang berkaitan dengan keuangan, contohnya Jenis-jenis KPIīerdasarkan konsep bisnis, KPI dapat digolongkan menjadi KPI Financial dan KPI Non-Financial.
  • Target penjualan bagian Sales adalah 1 juta unit per tahun.īerdasarkan beberapa contoh diatas jelas bahwa setiap KPI yang dibuat pasti memiliki target atau pencapaian, yang ditentukan oleh organisasi.
  • #Pengertian absensi tv#

  • Target KPI produksi pabrik televisi adalah menghasilkan 10,000 unit TV per bulan.
  • Absen karyawan dihitung per 6 bulan untuk memenuhi KPI 90% kehadiran.
  • pengertian absensi

    Jangka waktu pengukuran KPI bisa ditentukan berdasarkan target organisasi, misalnya : Target KPI absensi adalah 90%, jadi jika kehadiran dibawah angka tersebut maka karyawan tersebut dianggap tidak perform atau tidak memenuhi target performa perusahaan. Secara umum setiap karyawan perusahaan harus memenuhi KPI mengenai absensi, kecuali pada perusahaan yang bekerja dengan remote atau berdasarkan project. KPI diukur dengan menggunakan indikator tertentu sesuai dengan parameter apa yang diukur didalam organisasi tersebut. Banerjee dan Buoti (2012) : KPI adalah ukuran berskala dan kuantitatif yang digunakan untuk mengevaluasi kinerja organisasi dalam tujuan mencapai target organisasi. KPI juga digunakan untuk menentukan objektif yang terukur, melihat tren, dan mendukung pengambilan keputusan.Parmenter 2007 : KPI sebagai yang paling kritikal untuk kesuksesan organisasi pada kondisi sekarang dan di masa datang.Visi strategis yang dimaksud merujuk kepada bagaimana strategi organisasi secara interaktif terintegrasi dalam strategi organisasi secara menyeluruh. Warren (2011) : KPI merupakan sebuah pengukuran yang menilai bagaimana sebuah organisasi mengeksekusi visi strategisnya.Iveta (2012) : KPI adalah ukuran yang bersifat kuantitatif dan bertahap bagi perusahaan serta memiliki berbagai perspektif dan berbasiskan data konkret, dan menjadi titik awal penentuan tujuan dan penyusunan strategi organisasi.Pengertian KPI Menurut Para AhliĪda berbagai Pengertian KPI yang dapat dijadikan rujukan seperti : Prinsipnya adalah sesuatu yang terukur akan lebih mudah untuk dilakukan dan diselesaikan.

    pengertian absensi

    Indikator utama atau Indikator Kinerja Utama adalah indikator kunci (key) pemegang peranan penting dalam menetapkan dan memantau target atau tingkat kinerja yang diinginkan oleh organisasi. KPI adalah suatu indikator utama yang digunakan untuk mengukur kesuksesan organisasi atau perusahaan dalam mencapai target atau tujuan bisnisnya. Hal ini juga berlaku bagi penilaian level tim atau departemen di perusahaan, dengan cara menjabarkan apa saja pekerjaan dari tim tersebut, kemudian tentukan apa targetnya dan akhirnya didapat berapa nilai atau capaian KPI-nya.Īrtikel berikut ini menjelaskan mengenai detil dari KPI, selamat membaca. Jadi mudahnya, KPI ini digunakan untuk merangkum apa saja kerjaan dari karyawan di suatu organisasi dan apa targetnya kemudian hasilnya adalah nilai atau pencapaian KPI. Istilah KPI merupakan kependekan dari Key Performance Indicator, hampir semua perusahaan modern menggunakannya sebagai pedoman penilaian kinerja dari organisasinya.








    Pengertian absensi